Pages

Sejarah asal Usul Jilbab


cara memakai jilbab segitiga Jilbab tidak diragukan lagi kanal diperpanjang Muslim menutupi tubuh lengkap Anda terpisah dari lengan , kaki dan wajah biasanya dikenakan oleh perempuan Muslim . Memanfaatkan semacam ini pakaian terkait dengan panduan hukum Islam untuk menggunakan pakaian yang Cowl alat kelamin atau disebut sebagai jilbab . Sedangkan jilbab itu sendiri di dalam Al-Qur'an dikenal sebagai khumur , seperti seluruh surat An Nuur ayat 31 :etimologi
cara memakai jilbab modern Etimologis dihasilkan dari frase bahasa Arab berarti jilbab jalaba menumpuk atau membawa . Ungkapan jilbab diperlukan di negara-negara Muslim lainnya seperti bentuk pakaian dengan nama sepenuhnya berbeda . Di Iran dikenal sebagai chador , di India dan Pakistan diidentifikasi sebagai pardeh , milayat Libya , Irak abaya , di Unggas charshaf , dan kerudung di Malaysia , sementara terkandung dalam Arab - negara Afrika yang diidentifikasi sebagai jilbab . Di Indonesia , menggunakan istilah " jilbab " dapat dimanfaatkan secara luas seperti syal busana menjaga pikirannya sebagian ( rambut dan leher ) yang disiapkan dengan pakaian yang cowl tubuh selain telapak tangan dari telapak tangan dan jari-jari kaki jilbab terbaru . Ini termasuk dalam masuk ke Kamus Indonesia yang besar dimulai pada tahun 1990 bersama-sama dengan pemanfaatan disukai dari syal Muslim di antara metropolis . dalam kosakata bahasa Indonesia oleh KBBI on-line , jilbab bisa menjadi jilbab gadis Muslim ditempatkan pada luas untuk membayar leher termudah dan arah dada . biasanya , mereka menjaga itu diakui sebagai hasil dari potongan.Latar belakang dan perdebatan jilbabdunia

 
Pada Unggas bulan Desember 1934 Kepala Unggas Mustafa Kemal Atatrk merilis melarang pada penggunaan kain asli pribumi ( lebih cepat dari Unggas dipusatkan dengan cara dari Kekaisaran Ottoman ) yang terkandung dalam bangsa.

 
Di Iran pada tahun 1936 Shah Reza Pahlavi merilis sebuah pembelian yang melarang menggunakan semua jenis pakaian tips tentang cara untuk pergi tentang gadis-gadis Islam di Iran .IndonesiaPada tahun 1983 membahas sambil memanfaatkan " jilbab " antara fakultas dan juga Menteri Pelatihan Tradisi Noegroho Notosoesanto yang pada gilirannya direspon oleh MUI , namun manfaat dari jilbab frase . Noegroho menyatakan bahwa siswa yang untuk banyak keinginan tujuan untuk ditempatkan pada kerudung , pemerintah akan membantu dia mentransfer ke seragam fakultas mengenakan kerudung . Sebelumnya Menteri mengajar dan Custom apalagi mengadakan unik berakhir di Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) dan memverifikasi seragam harus persis sama untuk semua orang berkaiatan memanfaatkan konsep , akibatnya jika dari arti yang sama sekali berbeda tidak seragam . Di Indonesia , Kamus Umum Bahasa Indonesia yang dikeluarkan oleh Balai Pustaka jamur ketujuh 1984 ada sudah ada entri frase jilbab , entri yang digunakan mungkin kata yang tidak standar di Indonesia ( pada masa itu ) , secara signifikan " Hijab " yang berarti kain pengamanan untuk Muslim wanita genitalia . Fatwa terselubung untuk penggemarSebagai hasil dari Muhammad Nasir Al - jilbab kriteria yang tepat Albany harus mencakup tubuh manusia , selain wajah dan telapak tangan juga , jilbab bukan perhiasan , tidak kurus , tidak ketat yang mengungkapkan tubuh , aroma tidak tersebar , doesn ' t menyerupai pakaian laki-laki atau pakaian wanita kafir dan tidak pernah pakaian untuk menemukan pengakuan . Argumen yang sama seperti informasi Ikrimah , tabir yang cowl leher dan diperpanjang benar-benar menurun untuk membayar fisik nya , sedangkan dalam lebih tinggi setengah dilapisi dengan khimar ( kerudung ) bahkan bisa inginkan, sesuai dan di antara ayat-ayat surah An - Nur 24 : 31 pendapat ini dibagi apalagi oleh Qaradawi fatwa , seperti meletakkan dalam berbagai modern.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment